Selasa, 17 Mei 2011

No Tidur, No Kartun

Pertama, gua bakal menghapus jatah tidur siang. Waktu gua banyak tersita buat tidur. Gua tidur lebih lama dari bayi pemalas. Gua ini orangnya memang gampang ngantuk. Ngeliat papan Spring Bed di jalan aja gua langsung ngantuk.

Kedua, menonton film kartun.Gua bisa duduk seharian di depan tipi khusus buat nonton acara ini. Saatnya gua stop. Gua udah terlalu tua buat ngeliat anjing yang bisa ngomong.
Oke, gua masukin nonton film kartun dalam daftar kegiatan yang mesti gua berangus. Apa acar gosip gua masukin dalam daftar hitam sekalian? Acara ini saingannya film kartun dalam hal ngabisin waktu. Gua agak ragu ninggal acara gossip. Sanggupkah gua ngejalanin hidup tanpa merecoki kehidupan orang lain? Gua harus sanggup. Harus! Tuhan, berilah kekuatan pada hambamu yang selalu pengen tau urusan orang lain ini.
Gua udah nulis dua kebiasaan buruk yang bakal gua hilangin. Sementara, dua udah ukup. Kalo gua mau nulis semua kebiasaan buruk, gua butuh waktu tujuh tahun tujuh malam.
Tangan gua bergerak lagi buat nulis kebiasaan-kebiasaan baik yang harus gua jalanin.
Gua akan bangun pukul setengah lima pagi. Gak, itu gak realistis. Gua gak bakal sanggup ngelakuinnya. Pukul Lima aja. Setengah enam, deh. Pas. Gak bisa kurang lagi. Kalo gua bisa  bangun pukul setengah enam, gua bias olahraga pagi. Olahraga pagi? Kayaknya kegiatan ini Cuma bagus buat slogan, tapi mustahil dijalanin. Gua hanya akan menulis apa yang memang bakal gua kerjain. Jadi, mengunjungi museum dan tempat-tempat bersejarah gak perlu gua tulis.

Selanjutnya, kegiatan yang harus gua biasain adalah membaca. Inilah masalah terbesar dalam hidupgua. Orang jenius yang menciptakan kertas telah mewariskan penderitaan yang gak berkesudahan pada gua.Gua berharap bakal ada orang jenius lain yang menghentikan penderitaan dengan menciptakan pil pengetahuan. Gua minum pilnya, lalu teori dan isi buku meresap kedalam otak gua.Gua tinggal manggut-manggut doang. (Busyet, ngomong apa gua barusan?).

Kayaknya segitu aja dulu kebiasaan-kebiasaan baik yang harus gua mulai. Gua meneliti kembali semua yang udah gua tulis. Yeah, pencerahan akan dimulai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar. Lihat apa yang akan terjadi!