Dunia Yang Lain

Alooohaaaa...
*bersihin sarang laba-laba*

Akhirnya bisa nge-post lagi setelah ber-abad-abad lamanya menghilang dari dunia persilatan.
Gue yakin pasti ketek kalian sering bertanya-tanya, kenapa gue sempet vakum nulis gitu, itu tidak lain dan tidak bukan karena.. karena.. gue habis pergi ke Hongkong buat nyelamatin nyawa Amira, gue takut aja kalo entar dia bakalan dituker sama sendal jepit, kan gak lucu kalo judul sinetron yang lagi booming itu diganti jadi 'Swallow Yang Ditukar'. Krik! *digampar Pak Prabu*

Oke, sebelumnya gue mau minta maaf karena udah ngecewain kalian para pens-pens setia blog gue. Gue minta maaf kalo kegantengan gue selama ini sering disalah-artikan sama kalian, dan gue gak bermaksud riya' atau pamer, inilah gue apa adanya dengan penuh kerendahan hati. Percayalah, gue ada disini karena kalian. Hiks..

Udah. Cukup. todepoin aja yak.
Minggu ini gue mulai masuk kuliah setelah libur semester yang gak membosankan. Dan ternyata sodara-sodara.. ini adalah Tahun Ajaran Baru, dimana mulai bermunculan makhluk-makhluk yang dikalim sebagai Mahasiswa baru gitu. Ehem.. dan gue gak akan ngebahas itu.

Dunia kampus adalah dunia yang sangat luar binasa. Lo akan menemukan berbagai jenis manusia dengan segala sifat, tingkah, gaya hidup, dan pola pikir. Buat gue, ini cukup suram.

Oke, gue akan kasih tips buat adek-adek mahasiswa/I baru yang nantinya akan terjun ke dunia kampus.
Mau tau? Gimana caranya, Fren? Caranya mudah kok. Cukup kirimin tutup kemasan ke alamat PO Box yang ada outlet-outlet bertanda khusus dibawah ini…
Cekibrot! (eh, apaan ini?)

Fokus, nyet! Fokus!

Oke, ini dia tipsnya…

Jangan jajan sembarangan. Resiko jajan sembarangan dapat membunuh isi dompet, dan juga gak bagus buat kesehatan. Mending bawa bekal. Kalo lo berani bawa rantang ke kampus, sekalian tiker, gelar deh tuh di lobi kampus. Dan jangan lupa berdoa sebelum makan. Biar berkah.

Jangan pernah pake seragam sekolah ke kampus. Jangan pernah pake seragam SMA, SMP, apalagi SD ke kampus. Ini akan sangat mencolok dan mengundang perhatian orang sekampus. Mahasiswa semacam ini biasanya gak bisa bertahan hidup lebih lama.

Kayaknya gue ngaco deh. Bentar…, iya bener gue ngaco. Oke, cukup. Gak perlu dilanjutin.
Eh, satu lagi deh. Boleh ya?!

Berbaurlah. Maksudnya jangan pernah bikin kelompok atau istilahnya genk. Kalo lo udah bisa menempatkan diri, usahakan jangan terpaku untuk bersosialisasi kepada beberapa orang saja. Hal ini akan menimbulkan ketergantungan dan lo akan ngerasa terkucilkan kalo gak bareng mereka lagi. Ingat ini bangku kuliah, awal sebuah peradaban dimana visi dan misi dirancang untuk ketahapan hidup selanjutnya. Karena dalam dunia kerja, gak cuma perlu otak cerdas aja. Interaksi random dengan individu sangat amat diperlukan untuk menunjang pekerjaan.

Sadaaaap!
Next
Previous
Click here for Comments

2 komentar:

avatar

wkakakak.. bgus do. yg pnting lg jangan gariiinngg.. hahaha

avatar

ini maksudnya muji kan, ngga ^^

Silakan berkomentar. Lihat apa yang akan terjadi!