Rabu, 08 Februari 2012

Belajar dari Si Kecil

Ngomong-ngomong soal topeng monyet, kalo mendengar kata ini yang terlintas di pikiran kita pasti monyet (ya iyalah...). Paling nama monyetnya seputaran Sarimin, kerjaannya bawa-bawa tas, pake topi, terus pergi ke pasar. Si Monyet ke pasar lagi... ke pasar lagi. Paling mentok si Monyet naik sepeda roda tiga terus melakukan atraksi-atraksi kayak di sirkus.

Pernah gak sih kalian merhatiin monyet?

Oke, Ralat! Pernah gak sih merhatiin semut sama lebah? Emang sih mereka gak ada hubungan darah satu ibu apa lagi satu bapak, jauh banget nenek moyang mereka berasal, tapi tetep masih satu pencipta.

Dan, Gue baru tau kalo kedua binatang tersebut punya cara berpikir yang berbeda. Pernah  gak sih denger kata-kata “Perbanyaklah belajar hidup dari Lebah dan Semut..?” belum denger..? sama... Gue juga baru denger barusan. Krik!
 
Ternyata Lebah itu termasuk binatang yang Istiqomah, hmm... kenapa gue bilang begitu? karna doi kalo masuk atau keluar tetep dengan arah jalan yang sama, pernah ada yang liat doi mati di jendela tertutup cuma gara-gara doi berusaha keluar dengan ngebenturin bodynya ke dinding kaca terus berulang-ulang dan akhirnya doi mati karena kecapean. Malang bener ya nasibnya, harusnya kan doi bisa coba cari jalan yang lain, tapi doi emang binatang yang istiqomah, jadi apapun yang terjadi doi tetep milih jalur jalan yang sama. *salut buat lebah yang istiqomah banget*

Lain lagi sama Semut, bisa dibilang doi termasuk binatang yang cerdas. Karena apa? Karena doi berusaha cari jalan keluar apabila doi dalam kondisi yang amat sulit. Pernah ada yang ngisengin tuh binatang dengan cara naruh kaca gede banget padahal tuh Semut lagi asik lenggak-lenggok salaman sama tetangganya, pas semut mau comeback tanpa sadar doi ngeliat ada kaca yang gede banget ngalingin doi jalan, "Ihh... siapa sih yang isengin akyu?" mungkin itu kata hati sang semut, sampe doi kebingungan mau lewat mana. Tapi, gak berapa lama semut pun bergerak nelusurin sisi dinding kaca ke samping, ketemu deh celah lobang rumahnya.. "Berhasil.. berhasil ..berhasil.. Akyu kan cerdas, xixixi…" gumam si semut.

Nah... udah tau kan perbedaan antara Lebah dan Semut..? Kalo Gue sih gak mau jawab pinteran yang mana, karena menurut gue pribadi, setiap individu itu punya pemikiran yang berbeda-beda tetapi tetap satu jua (halah!).

Dan lo mesti tau bahwa setiap binatang hewan ciptaanNya bisa dijadikan contoh juga dalam kehidupan kita. *tsaaah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar. Lihat apa yang akan terjadi!