Selasa, 28 Februari 2012

[Komunitas] Launching Buku Ke-3 NBCPalembang

Waktu itu cepet banget ya jalannya. Tiba - tiba udah ada di sini dan udah sampai di satu tahun. Melewati beberapa kali event, beberapa kali gathering, serta member yang selalu bertambah. Dan keluarga besar NBCPalembang makin rame. Uyeee~ *shuffle dance*

Nah, dalam rangka setahunan a.k.a birthday NBCPalembang dan juga Launching buku -yang harusnya dilaksanakan bulan kemaren- maka, kami mengajak teman-teman untuk sama-sama melahirkan bukunya dan mendoakan NBCPalembang bareng-bareng. 


Ada yang spesial di event kali ini. Karena di acara ultah NBCPalembang nanti akan dihadiri oleh seorang penulis merangkap pengusaha, dan sudah melahirkan 20 buku. Siapa dia? Yep! Dia adalah Mba Ollie a.k.a @salsabeela yang akan hadir nanti. Wohooo! *excited*
Jadi, kamu bisa puas - puasin deh tanya apa-apa aja soal nulis pas event yang akan diadakan pada 11 Maret 2012 di D'Redberry Concept, Jalan Lemang Lebar Daun, Palembang. 
Yoa,  Don't Miss It!



Dan.. berhubung gue lagi baek dan  nggak mau ngeliat kalian mati penasaran. Jadi, sekarang gue mau kasih bocoran siapa aja penulis yang bakal nge-launching bukunya. Bekicot!!!



====================================

 Berikut adalah daftar buku yang akan Launching di Event NBCPalembang #1stAnnivNBCPalembang pada 11 Maret 2012  


Aaaaa! - @dheaadyta, Dkk.
AAAAA!. Antologi cerpen yang digagas oleh Adyta Purbaya.

Menunggu... Sebenarnya hanya butuh esensi sabar yang ekstra banyak. 
Kisah-kisah di dalam buku ini akan membawa kalian ke dalam keadaan menunggu yang berbeda-beda. Ada yang sudah selesai dengan ending yang bahagia, maupun sebaliknya. Kisah-kisah yang bercerita secara jujur. Kisah-kisah yang membagi air mata pun senyum bahagia. 
Selamat menikmati. 
Adakah kisah yang mirip dengan kisahmu? Beritahu kami, ya!



New Chapter - @mizzsekar
NEW CHAPTER. Novel kedua dari Sekar Ayu.

Cinta itu tidak pernah salah kan? cinta itu juga datang tidak terduga kan?
Siapa sangka, seorang Lana Hapsari akan bertemu dengan seorang fotografer profesional di saat dia menyendiri. menikmati honeymoon package yang harusnya dinikmati dengan sang suami, yang tiba - tiba membuka aibnya di tiga hari menjelang pernikahan mereka. dan pada akhirnya, membuat pernikahan itu batal begitu saja. 
Bagaimana kelanjutan hidup Lana setelah bertemu sang fotografer? mungkinkah mereka bersatu atau dia kembali dengan calon suami yang terus berusaha membuat semuanya kembali seperti semuanya?





Secangkir Kopi - @suzannita
SECANGKIR KOPI. Antologi cerpen yang ditulis oleh Suzannita.

Adalah antologi, kumpulan cerita romance, fiksi, fantasi, cerita lucu hingga prosa.



Pelangi Setelah Hujan - @suzannita
PELANGI SETELAH HUJAN. Novel kedua dari Suzannita.

Adalah sebuah novel tentang cinta, sahabat dan pencarian jati diri, setelah hujan pasti ada pelangi. Ini bukan Pelangi Dan hujan dalam arti sesungguhnya, ini adalah setelah beragam masalah kehidupan akan ada kebahagiaan.



Dreams and Hopes - @NBCPalembang
DREAMS AND HOPES. Antologi cerpen Nulis Buku Club Palembang.

Adalah antologi ketiga dari NBCPalembang. Ada 28 tulisan tentang mimpi dan harapan yang diharapkan mampu menginspirasi pembacanya untuk tetap berjuang. Meski genre buku ini adalah fiksi, namun ceritanya pasti banyak orang pernah mengalaminya di dunia nyata. Sebab mimpi dan harapan adalah bagian penting dari hidup sukses yang ingin kita raih. Maka, tidak heran kalau buku ini harus hadir dalam rak buku favoritmu sebab kamu tidak akan menyesal memilikinya. Memiliki buku ini berarti memiliki mimpi dan harapan yang harus diperjuangkan untuk diwujudkan. 




Tulisan Kecil - Six Senses


TULISAN KECIL. Karya dari 6 penulis amatir yang menamai kelompok mereka "six senses".

Berisikan prosa, sajak, cerpen, cergam, kata bijak, hingga cerita lucu.




Jagad Kecil - Sinus A
JAGAD KECIL. Antologi cerpen Sekumpulan Mahasiswa.

Kami pun sama persis dengan kalian, yang hanya bisa menuliskan greget-greget di kepala dan hati kami, dalam catatan-catatan yang sesuka kami, semau kami, dan terserah kami.
Itulah sebabnya karakter tulisan-tulisan dalam buku ini jangan pernah diharapkan selaras dengan persepsi umum tentang kaidah penulisan atau teks umum bacaan motivasi.
Jagad Kecil...
Kalian akan melihat sebuah kehidupan yang kecil juga, pendek dan singkat waktunya.
Biarkan para pengarang memunculkan tokohnya di panggung cerita yang cuma singkat dan pendek ini.



Menentang Angin - @dyaiiu11
MENENTANG ANGIN. Novel kedua dari Tri Ayu Rahmadiah

Menceritakan tentang perjuangan seorang anak kecil yang berjuang hidup dengan segala kemungkinan.
Menentang angin dan menerbangkan mimpinya.  Karena dia yakin di dalam hidup ini segala sesuatu bisa diubah dengan izin Allah tentunya.






Story of Mr. Young Man - @viiZZh
STORY OF MR. YOUNG MAN. Buku komedi pertama dari Pupung Yanuarto.

Ada yang bilang jadi mak comblang tuh enak, hmm… apa iya? Ternyata menjadi mak comblang tuh nggak mudah, jangankan nyomblangin orang lain, laah wong gue sendiri aja susah setengah mati ngedapetin cewek, yang benar-benar cewek. Dengan tekat dan niat yang baik gue berusaha untuk nyomblangin sahabat gue, yang kayak curut comberan, si Arip dengan seorang cewek cantik bernama Gia. Benar-benar cewek yang malang. Tapi apakah gue sukses nyomblangin Arip dan Gia? Yang jelas buku pertama gue ini bakal bikin kamu terngakak-ngakak, termehek-mehek bahkan sampai termencret-mencret.






Sepatah Rahasia - @lia3x
SEPATAH RAHASIA. Novel pertama yang ditulis oleh Yulia Purnama Sari.

Valya, perempuan muda yang setelah tahu hanya Anak angkat, dan kehilangan kakaknya yg meninggal krn kecelakaan, kemudian memilih pulang 5 tahun kemudian, meskipun tahu ia tak punya tempat tinggal lagi.  Memutuskan meninggalkan sahabatnya dan Eza, kekasihnya di Jakarta yang tak kunjung melamar karna terganjal restu orangtua dan diam-diam bingung antara tetap melanjutkan hubungan meski berbeda keyakinan dengan Valya yg dicintainya, atau memilih perempuan lain yang selama ini selalu ada ketika dibutuhkan.
Dan ternyata sebelum Valya kembali,  Pras teman smu-nya, setelah mencoba menjalin hubungan dengan perempuan lain namun akhirnya kandas, memutuskan pindah ke kotanya  untuk mengejar cinta pertamanya  yang selama ini terpendam.
Bisakah mereka  Val dan Eza bersatu meski berbeda keyakinan? Lalu siapa dan bagaimana dengan perempuan lain Eza? Bagaimana usaha Pras meraih dan meyakinkan hati cinta pertamanya? 





Kutitipkan Hatiku Pada Langit - @nurulsasuke
KUTITIPKAN HATIKU PADA LANGIT. Novel yang ditulis oleh Nurul Sasuke.

Kumpulan kisah nyata dari orang-orang di sekitar penulis yang sarat dengan makna hidup. Beberapa merupakan kisah yang dituturkan langsung oleh pemeran utama dalam cerita. Kisah menarik didapat dari sahabat penulis, yang "terpaksa" hamil, agar bisa menikah dengan orang yang ia sayangi, hanya karena ditentang keras oleh orangtuanya. Betapa kisah ini tidak hanya ada di sinetron belaka!. Dan berbagai pengalaman menarik lainnya ada penulis rangkum dalam buku ini, agar dapat diambil hikmah dari setiap kisah yang ada.



Love or Revenge - @pra_diahviani
LOVE OR REVENGE. Novel yang ditulis oleh Pradivia.

Holyna Jaqueen pertama kali bertemu Jack McAndy ketika anak laki-laki bule itu pulang sekolah. Mereka berdua pun langsung akrab. Tapi keakraban mereka berakhir ketika Holyna menghilang 2 hari kemudian.
Holyna dan Jack bertemu kembali 15 tahun kemudian di tempat yang sama, tapi Holyna tidak mengenali Jack. Never give up! Lambat laun mereka pun akrab kembali.
Di lain pihak, Nugi menceritakan kebenaran kasus yang menimpa orang tua Holyna yang masih ada hubungannya dengan ayah Jack. Ternyata ayah Jack membunuh orang tua Holyna!!
Apa yang akan dilakukan Holyna??



2 Corners - @wiyahas & @VyArthalia
2 CORNERS. Novel kolaborasi yang ditulis oleh Adawiyah dan Vyna Arthalia.

Cerita pendek yang melekat dengan kehidupan sehari-hari yang dibalut manis dengan unsur adat istiadat Budaya di Indonesia.
2 sudut yang membuat kita lebih dekat dengan Budaya di Indonesia. 2 sudut yang membuat kita semakin cinta dengan keragaman budaya yang ada. 2 sudut yang mengajarkan kita menghargai perbedaan. 2 sudut yang ingin bercerita, mengenalkan dan berbagi.




Jalan Dalam Hujan - Mutia Agustria
JALAN DALAM HUJAN. Novel pertama dari Mutia Agustria.


Bahkan ketika kau mulai menjauh, Dia masih saja memanggilmu dengan cinta-Nya. Tidakkah kau sadar?



Kado Terindah - @mizzsekar, Dkk.
KADO TERINDAH. Sebuah buku antologi yang diagagas oleh Sekar Ayu.



Senandung Dendam Positif - Desi Ratnasari
SENANDUNG DENDAM POSITIF. Novel pertama yang ditulis oleh Desi Ratnasari.

Kisah nyata yang sangat menggetarkan jiwa dan sangat insfiratif tentang mimpi dan dendam positif seorang anak, Pengorbanan seorang nenek dan kakek, makna menjalani kehidupan, kejamnya seorang ayah, Berusaha tetap tersenyum meski di hati terasa sakit, Tegar, dan kegigihan menggapai impian. Penulis berharap bahwa setiap insan yang membaca novel ini, akan tergugah hati nya untuk selalu tetap tegar dalam setiap rintangan, dan selalu menjadikan hinaan dan cemoohan dari orang lain selalu dijadikan motivasi untuk lebih maju kedepan nya. Demi mencapai sukses nya menggenggam kebahagiaan.





2 komentar:

  1. lucu-lucu banget cover nya..
    full color ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha iyaaa unyuatu bangeeet, kakaaaa :))

      Hapus

Silakan berkomentar. Lihat apa yang akan terjadi!