Minggu, 05 Februari 2012

Siapa Gue?

Intro...
“Zaman sekarang, antonim dari PEDE bukan lagi MINDER, tapi NARSIS.”


Penjelasan Foto:

Cowok ganteng yang selalu ingin berjuang mencari pekerjaan kecil demi sesuap nasi, tempe, ayam, dan tahu.  
Cowok keren yang nggak bisa membedakan mana behel gigi dan mana rel kereta api.

Oyes, ya, bagi yang belum kenal, mari kita berkenalan dulu biar kesannya lebih akrab gitu. *salaman satu-satu*

Nama gue Rido Arbain, biasa dipanggil Rido, Do, atau “Maliiing!” ketika hasrat nyolong sendal di Masjid lagi kumat. Mau lebih akrab lagi, panggil aja Sayank (khusus cewek. Ingat! KHUSUS CEWEK!)

Kata sebagian orang, nama gue ini adalah nama terpanjang di dunia (tentu saja kalo ditulis dari Sabang sampai Merauke). Krik!

Selain panggilan yang berasal dari nama, gue juga sering dipanggil Kak, Bang, Mas, Woi, Boy, Bro, Coy, Bos, Kau, Hei, Kamu, dan lain-lain yang nggak mungkin gue tuliskan satu per-satu mengingat keterbatasan stok BBM belakangan ini. 

Gue bersyukur, sampe sekarang belum ada yang memanggil gue “Mbak”. Dan… gue lebih bersyukur lagi karena nggak ada yang memanggil gue "Mbok" atau “Mbeeek”.

Gue lahir di sebuah desa nun jauh di sana, bernama Campang Tiga, di sebuah rumah kecil yang nggak seberapa tetapi berarti apa-apa buat gue. Andai bisa memilih, gue sih maunya lahir di tempat yang lebih baik. Mungkin di sebuah hotel bintang lima atau di kafe sebuah restoran Perancis. Mungkin akan lebih asyik untuk diceritakan. Tapi, demi zebra yang warnanya masih belang-belang, gue sangat bersyukur bisa dilahirkan dari rahim seorang Ibu yang sangat luar biasa. Boleh dibilang Mama gue adalah wonder woman gue :’)

Lulus SMA, pengennya sih kawin aja langsung, tapi sayang nggak ada yang sudi diajak kawin sama kecoa Sumatera macam gue. Sempat kepikiran pengen jadi jambret aja, tapi takut entar diciduk polisi. Pengen jual diri ke tante-tante, tapi sayang nggak ada tante blo'on yang bisa gue kibulin. ARRRGGHHH. 
Yaudah deh akhirnya gue daftar ke Universitas Sriwijaya, jurusan Sistem Informasi (walau seringkali ketinggalan informasi). Yang baca ini bisa menyedekahkan secuil doanya untuk gue yah, semoga cepat-cepat lulus dengan predikat cum laude~ Amin ya Rabbal alamin.

Gue ini termasuk jenis manusia yang suka dengan hiburan seperti nonton TV atau dengar musik dan membaca buku. Dan rencana kedepannya nanti semua film-film, musik dan buku favorit gue akan gue sharing kepada anak cucu gue nantinya, pasti akan sangat disayangkan kalo mereka nggak pernah nonton filmnya Harry Potter, Transformers, Spiderman, Twilight dan semua film-film keren yang nggak akan gue tuliskan di sini.

Mungkin kalo sempat, gue juga akan nyeritain sekilas tentang sinetron ‘Cinta Fitri’ yang booming banget karena season-nya ngalahin rekor sinetron ‘Tersanjung’. Atau malah nggak usah aja, berhubung gue agak sedikit kecewa, masa’ si Fitri masih percaya aja sama si Misca. Padahal, udah jelas-jelas hubungan dia sama Farrel jadi berantakan juga gara-gara nenek sihir itu, kenapa masih aja ngebelain. Emang sih Fitri itu orangnya baik; udah cantik, pinter dan nggak sombong lagi. Tapi kan kasihan, hidupnya selalu tersia-sia. Menurut gue sih, yang bego itu ya si Farrel. Secara dia kan cowok, masa’ nggak punya kekuatan apa-apa. Iya sih, dia tuh di kehidupan nyata juga nggak ada bedanya sama di sinetron; plin-plan, nggak dewasa dan kadang-kadang kayak orang bego. Ya, gue aja nggak setuju kalau dia sama Fitri. Mending tokoh Farrel tuh dibunuh aja, kecelakaan atau apa gitu. Jadi, bisa dibuat tokoh baru yang lebih cocok dengan Fitri. Kalian setuju nggak?

Oke, back to introduce…

Eniwei, siapa juga yang peduli keseharian gue yang aneh dan gila ini yah? Kayaknya belum pernah deh gue nemuin orang (terutama temen-temen gue) yang dateng-dateng langsung nanya, "Do, tadi pagi bangun jam berapa? " atau "Do, tadi pagi sarapan apa?" Yang ada juga nanya, "Do, ceban gue mana? MANA?!” hiks..

Gue ini orangnya selalu ceria. Jadi, nggak salah kalo orang-orang pada seneng temenan sama gue. Hihi.. Mulai dari sekolah hingga kuliah, di jalanan hingga di hutan, temen-temen sangat seneng bergaul sama gue. Ada temen yang SENENG pinjem duit. Biasanya dia bilang, “Do, pinjemin gue duit Rp.5 juta sih!”. Ada juga temen yang SENENG minta tolong. Biasanya dia mencoba merayu, “Do, tolong pinjemin gue duit. Kambing gue mau operasi caesar nanti sore. Butuh banyak biaya.” Ada juga temen yang SENENG maksa gue. Dia akan mengancam, “Do, pinjemin gue duit Rp.1.000 atau kucabuti bulu-bulu elo... Hei, Jangan lari!!!!!”

Gue ini orangnya masih labil. Jadi harap maklum kalo emosi gue sering kurang stabil. Yah, emosi gue bisa berubah seketika, dari ketawa-ketawa mendadak menjadi menjerit sekeras-kerasnya. Ini pernah terjadi ketika gue lagi nonton SpongeBob Squarepants, kemudian secara tiba-tiba kakak gue mencabut bulu hidung gue pake tang. Pasti elo bisa ngebayangin perubahan emosi gue saat itu. Ya, kira-kira seperti ini : “Hahahahahaha hahahahahaha… Awwwwwww sakiiiiiiiiiiiiiit….” Seisi rumah kemudian bergetar akibat kerasnya teriakan gue. Kaca-kaca jendela mendadak pecah. Pohon-pohon bergoyang. Listrik padam. SpongeBob yang tadinya pasang tampang bloon tiba-tiba mengubah tampangnya jadi blender. Saking terkejutnya, SpongeBob pun melompat keluar dari TV dan langsung membentuk group Boyband. Krik!

Hobi yang palig menonjol dari gue itu adalah pelupa. Lupa naruh barang, lupa nyimpen barang, lupa juga sama orang-orang yang pernah jahatin gue. Ada juga manfaatnya, sama musuh masih bisa senyum dan cengengesan karena pelupa gue ini. Ah, tapi gue emang dari sononya emang pemaaf. Cieee...

Finally, apabila lo nemuin cowok dengan tampang cool, ramah tamah, dan sifat lain yang menunjukkan sosok cowok ideal, maka segeralah yakinkan diri, bahwa itu bukan jaim. Itu adalah sifat yang sebenar-benarnya. Dan cowok itu adalah gue.

Sori menyori stroberi kalo tulisan gue kadang sok puitis mendramatis, dan juga sok humoris menggaris garing.

Mungkin itu dulu perkenalan kita. Cukup sekian dan terima ajakan traktiran! 
~ Salam jitak bagi rata!

2 komentar:

  1. haaa,,, lucu juga mas broww,,, hee

    BalasHapus
  2. nah...jolma komering sanak sija,,, campang tiga munihg... pandai mak niku ja di mama ku bai Haki, campai tiga??? XDDD
    baru tau aku ternyata au wonk komering.. XDDD

    BalasHapus

Silakan berkomentar. Lihat apa yang akan terjadi!