U to the A to the S

Cuaca akhir-akhir ini lagi nggak karuan, entar panas entar ujan, tapi tetep aja gue mandi satu kali dalam sehari. Nggak ngaruh apa-apa buat gue cuaca kayak gitu, cuma suasana hati aja yang lagi di dekap oleh bidadari ngantuk. Mungkin karena pengaruh cuma mandi satu kali ya.
Jaka Sembung bawa gitar. Nggak nyambung jrenggg.

Kalo udah ngantuk begini biasanya cuma iseng liatin foto koleksi milik pribadi, dan gue adalah tipe orang yang sering gonta-ganti profile picture di facebook, nggak tau kenapa gue begitu seneng gonta-ganti padahal sih muka gue standar dan biasa aja. Emang jiwa narsis udah ada sejak lahir kali ya. Hehehe *Krik!

JENUH - BETE - GAK SEMANGAT
Mungkin itu yang lagi gue alamin saat ini, yeeaahh.. sekarang! Entah kenapa?! Patah hati? Owh.. tentu tiddaakkk! Bisul pecah? bukan jugaaa.. Walau tiap hari mandinya cuma satu kali tapi buat seoonggok bisul gak bakalan sudi nangkring ditubuh gue yang sintal bohay gagah ini.
 
Demi KOMEDO GORILA, salah gue apa sih? mirip Brad Pitt udah pasti, pacar aslinya Katy Perry udah jelaas.. trus salah gue apa?? ADA APA DENGANKU, BEB??

Sedih bin bete menghantui pikiran gue. Jangan tanya gue, karena gue nggak tau sebabnya k-e-n-a-p-a?!! Sumpaahh.. berasa pengen di ajak keliling samudera bareng Jack Sparrow.

Gue baru aja abis UAS yang amat sangat membosankan dan melelahkan gitu sekali banget. Dan…, gue ulang, GUE BARU AJA ABIS UAS! Oke, cukup. Gue harap elo nggak buta huruf.

Tapi ternyata sodara-sodara… apa yang terjadi??? Ouuwww… bola membentur mistar gawang… dan… (ebuseett, kok jadi kayak Roni Pengamanan yak, yang di antepe?) Oke, maksud gue, ternyata hari senin besok sampe rabu gue masih ada U to the A to the S, LAGI. Alhasil, makan nggak nafsu, nonton tipi nggak nafsu, tidur nggak nafsu, jalan bareng Lady Gaga gak nafsu, ngeliat kambing dibedakin juga nggak nafsu. Hosh.. Hosh..

Buat gue, UAS adalah semacam makhluk terkutuk yang nista dan biadab yang hobinya mengusik ketenangan hidup orang. Kalo aja nih si UAS diumpamain sebagai seorang manusia, wahh… dia pasti udah gue injek-injek. Gue pelintir bulu keteknya, terus gue cabutin bulu hidungnya pake cangkul. Biar mampus!
Gue stress gara-gara kuliah. Gue stress nggak ada liburan sampe bulan Januari. Gue stress setiap kali ngaca!!! *eh?

Dan akhir-akhir ini kepala gue lagi snut-snut. Gimana nggak snut coba, kalo tiap hari dijejelin materi kuliah mulu. Pengennya sih nggak masuk kuliah dulu, tapi entar kalo udah gede gue mau jadi apa? Mencangkul? Mengojek? Meng-OB? Menyupir? Gigolo? Ehm, yang terakhir ini udah gue coret, jadi DEMI KUTIL JULIA PEREZ gue harap nggak akan kejadian. Lah, terus mau jadi apa? Dan semua akan tetap menjadi misteri. Pffft!

Belajar, belajar dari berbagai hal. Yah, memang beginilah takdir dan nasib seorang cowok berzodiak Aries kayak gue. (Ada hubungannya gitu?). Nggak percaya? Percaya aja deh! Masih nggak percaya? Yaudin, simak!

Ehem,
Menurut sebuah artikel penting yang pernah gue baca, Sifat-sifat Makhluk Berdasarkan Ukuran Jempolnya, orang-orang yang berzodiak Aries memiliki sifat-sifat seperti : cerdas, pandai bergaul, firasatnya tajam, senang dipuji, pandai berdiplomasi, disenangi teman, humoris, penyayang, romantis, emosi tidak stabil, berpendirian tidak tetap, sukar  ditebak, ganteng dan susah menentukan pilihan.

Hampir semua sifat-sifat yang diterangkan di artikel yang sumbernya sengaja disamarkan itu ternyata cocok dengan kepribadian gue. Yang paling cocok 100 persen adalah “susah menentukan pilihan”. Ini memang yang paling sering gue alami. Contohnya, ketika gue disuruh memilih, paling mirip dengan siapakah gue? : David Beckham atau Brad Pitt? Sungguh ini suatu pilihan yang amat sulit. Kalo gue pilih David Beckham, gue takut Brad Pitt tersinggung, ngambek, dan merasa dikhianati (lho?). Tapi kalau gue pilih Brad Pitt, gue khawatir David Beckham akan menangis tersedu-sedu, meraung-raung, meronta-ronta, dan berguling-guling di lapangan bola.

Nah, udah cukup jelas bahwa gue sering banget kesulitan dalam memilih. Kalo gitu elo pasti bisa ngebayangin gimana susahnya gue ketika menghadapi ujian yang sifatnya pilihan ganda (multiple choice). Iyep! Gue susah sekali memilih jawaban yang benar. Contohnya ketika gue mengikuti ujian di SMP.
 
Berilah tanda silang (x) pada jawaban yang Anda anggap benar.
Siapakah pelopor Perang Diponegoro?
A. Christiano Ronaldo
B. Christoper Columbus
C. Christian Sugiono
D. Chris John
E. Chris Dayanti

Setelah membaca soal itu perut gue langsung mules. Gue duduk dengan gelisah karena sangat sulit menentukan mana jawaban yang benar. Ya, tentu saja, karena satu pun di antara pilihan jawabannya tidak ada yang benar. Jleb!

Tapi yaudahlah ya, life must go on. Semua harus dijalani, suka atau tidak. Semua harus dilalui, siap atau tidak. Itulah kehidupan. Kadang memang terasa kejam dan seram. Pokoknya yakin aja kalo habis kesulitan itu akan datang kemudahan. Habis gelap terbitlah terang. Habis UAS terbesit dibenak, apakah hidup gue akan terus berlanjut? Entahlah, biarlahlah Tuhan dan Ki Joko Bodo yang tahu.


*catatan yang tertunda dari aebulan yang lalu
Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar:

Silakan berkomentar. Lihat apa yang akan terjadi!