Minggu, 10 Juni 2012

[Review] Kancut Sobek - Raja Simalakama

Jujur, sebenarnya gue udah bosen bahas hal-hal yang berbau selangkangan macam gini. Tapi, demi tuntutan profesi, gue mesti bahas lagi demi mewujudkan kehidupan per-blog-an yang selaras dan seimbang.

Setelah di postingan yang ini gue ngebahas definisi kancut / sempak / underware secara kurang mendalam, kali ini gue mau review buku yang judulnya KANCUT SOBEK karya Raja Simalakama (@kancutsobek). Durjana banget kan judulnya~

FYI, buku ini gue dapat gratisan langsung dari penerbitnya Wahyu Media (@wahyumedia), hasil menang kuis di twitter. Iya, ini emang udah yang kesekian kalinya gue menang kuis buku, kemarin udah gue bahas di sini


So, sebagai ucapan terima kasih, dan sebagai secuil penghargaan kepada sebuah karya, gue mau review sedikit banyak isi bukunya.  Yuk, capcuuuuss~


Penulis: Raja Simalakama

Penerbit: WahyuMedia

ISBN: 979-795-457-9

Harga: Rp39.000,-
Gw: "Assalamualaikum, halo Ma," sahut gw di telepon.
Nyokap: "Waalaikumussalam. Lagi ngapain kamu?"
Gw: "Lagi nonton aja. Kenapa, Ma?"
Nyokap: "Barusan mama liat ada anak seumuran kamu meninggal gara-gara maagnya kumat."
Gw: "Terus?"
Nyokap: "Iya, mama takut kamu meninggal juga"
'DOEEEEEEENNNNGGGG!!!!

Nyokap: "Mama mau tanya sesuatu sama kamu. Tapi, kamu harus jawab jujur, yah!" Kata nyokap dengan raut muka serius.
Gw: "Iya. Nanya apa, Ma?"
Nyokap: "Udah berapa lama kamu make NARKOBA?"
Gw: "HAH?! NARKOBA?!! Aku nggak make NARKOBA?"
Nyokap: "Udah, ngaku aja!"
Gw: "AKU nggak MAKE NARKOBA MAMAAAA. MAKAN AJA AKU NGUTANG. GIMANA MAU BELI NARKOBAAAA."
Nyokap: "Abis mama liat badan kamu kurus banget."
Gw: 'Ngemut sempak dua lusin'



Dari cover buku, gue udah ketemu hal yang menarik, yaitu endorsement-nya Asmirandah, bintang sinetron dan model iklan yang suka shampo-an. Sebenarnya sih gue udah lama nge-fans sama Asmirandah, tapi kayaknya gue bertepuk sebelah tangan, soalnya mention gue di twitter dicuekin mulu sama doi. Kasihan banget kan gue? Hiks!

*REVIEW WOY REVIEW! KENAPA MALAH CURCOL?!*

Kancut Sobek berisi kumpulan cerita kehidupan seorang siamang manusia yang otaknya belum sempat berkembang sejak lahir ke dunia. Buku ini ditulis oleh Raja Simalakama dengan bahasa yang sangat sederhana dan bisa diterima semua kasta. Sebenarnya buku ini diadaptasi dari blog pribadi si penulis dengan judul yang sama, Kancut Sobek.

Raja Simalakama menuliskan beberapa pengalaman tentang kehidupan yang officially gak normal seperti manusia pada umumnya dan umumnya pada manusia. Mulai dari doi yang pernah kebelet pipis di bioskop diceritain dalam buku ini dan pengalaman pernah minum pemutih pakaian juga jadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi pembaca (Iya, gue senang banget lihat orang menderita). Tips ngaco yang walaupun gue bacanya bareng Dian Sastro hasilnya tetap ngaco, juga menjadi bacaan seru.

Selain cerita tentang aib-aib yang sumpah nista banget, buku ini juga diselingi sama kisah percintaan penulis, gimana doi pernah ngalamin monkey love, sampe ngasih kado valentine ke ceweknya yang rencananya sih biar kreatif mau ngasih kado sandal unyu berbentuk babi pada akhirnya gagal total.

Over all, cerita yang paling gue favoritin di buku ini judulnya Zulu!!, nama kucing peliharaan penulis yang bangke abis. Ada gitu kucing bisa chatting dan anti banget sama kucing alay di facebook. Bhahaha. *ngakak elegan*

Oh iya, entah kenapa gue penasaran banget sama tokoh Charles dalam buku ini. Gue jadi pengin ketemu si Charles dan ngajak dia salaman, ngelus-ngelus, sampe bikin dia bergairah. Tapi, gue jadi agak ragu pas baca kalo nama asli Charles itu adalah Otong. Oke, lupakan!

Eh, gue mau kasih spoiler dikit nih. Buku ini ternyata banyak sekali sponsornya. Ada Coca Cola, Bayclean, Kratingdaeng, Mustang, Kalpanax, Rinso, Lifebuoy, de-el-el. Gue jadi sempat mikir kalo doi itu sebenarnya adalah pegawai Ind*maret yang kerja sambilan jadi penulis. Gue yakin banget.

Oke, mungkin segini aja dulu review-nya, takutnya kepanjangan. Soalnya gue agak risih dan sensitif kalo udah bahas masalah ‘panjang’. Kalo masih ada yang penasaran kenapa bukunya dikasih judul ‘Kancut Sobek’, jawabannya ada di buku ini. So, silakan beli yaaa~ atau kalo mau pinjem sama gue boleh juga, 3000/jam, mau? Iya, sekarang sewa buku sama sewa warnet emang beda tipis. Atau, kalo ada yang butuh kehangatan, boleh sekalian booking gue. AAAAAAAAAK! JANGAN MUNTAHIN GUE PLIIIISS!!!





2 komentar:

  1. ga rugi bli buku ini....asli bikin ngakakakakakakakakaaka

    BalasHapus

Silakan berkomentar. Lihat apa yang akan terjadi!