Jumat, 16 November 2012

Oplas? Ogah!

Udah bukan rahasia lagi kalo penampilan artis-artis yang kita lihat di televisi kebanyakan merupakan hasil rekayasa. Kalau bukan make-up, editing studio, efek khusus, bisa juga hasil operasi plastik atau biasa disebut plastic surgeryApalagi ditambah meningkatnya popularitas serial Korea, membuat aktor yang membintangi acara itu juga ikut naik daun. Bukan cuma yang main serial atau drama Korea, tapi juga penyanyi, band, dan boyband Korea juga semakin meraja lela. Begitu terkenalnya mereka sampai wajahnya pun menjadi dambaan orang yang melakukan operasi plastik. 

Sebenarnya cuma satu alasan seseorang ngelakuin oplas? Semata untuk berubah. Ya, berubah menjadi--yang menurut mereka--lebih baik dan menarik.


Kenal orang ini?

Lee Min Ho

Ya, betul. Dia adalah Lee Min Ho, aktor dari Korea yang sedang dielu-elukan oleh para abege labil dengan kemupengan tingkat tinggi. Ganteng ya? Sebelas, dua belas lah sama gue. Ibarat kata, dia pukul sebelas pagi, gue pukul dua belas malam. Gak jauh-jauh banget. Tapi, ya, seperti artis Korea kebanyakan, Lee Min Ho pun pernah operasi di bagian hidung. Hadeeeh!

Melihat fenomena operasi muka yang lagi marak-maraknya ini, gue jadi ngebayangin gimana kalo gue ngelakuin oplas juga. Mungkin kira-kira begini hasilnya:

Muka gue masih natural... Senatural mungkin kalian pasti sukaaaa~

Sebelum berevolusi, gue pake jas dong... biar agak cool gitu

Prediksi tampang gue setelah dioplas. Iya, iya, ganteeeng... gue tauuu~

Dari penampakan foto di atas, keterangan operasi yang dilakukan adalah: implan pipi, suntik bibir, botoks, operasi pengangkatan alis, dan rhinoplasty (operasi hidung). 

Kalian jijik ya? Sama, gue juga. 

Segimana pun merawat wajah itu dianjurkan, namun gak selamanya operasi plastik itu membawa perubahan yang baik pada wajah. Karena udah banyak banget kasus orang yang gagal oplas, dan akibatnya berpengaruh buruk ke wajah mereka. Nah, gue udah sering banget dengar kasus semacam ini, dan kebanyakan dari para korban gagal oplas itu berakibat bikin tampang mereka  jadi hancur lebur. 

Analoginya gini... Pernah lihat kotoran sapi yang fresh from the oven? Coba bayangin ketika kotoran sapi yang masih hangat itu diguyur hujan yang cukup deras. Gimana bentuknya? Nah, kira-kira begitulah penampakan wajah pasien gagal oplas.

Kadang, gak selamanya perubahan itu berbuntut baik. Ya, itu tadi contohnya. 
Apa pun yang dikasih Tuhan, ya udah terima aja. Kayak selebriti--yang terkenal playboy banget--ini nih!


Andhika: "Walaupun tampang pas-pasan gini, mantan istri gue udah 3 dong!"

Inilah hidup. Banyak kejutan di setiap perjalanannya. 
Yang ganteng kadang milih jadi transgender...
Yang muka biasa aja malah kelakuannya brengsek...
Hih!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silakan beri pendapat atau kritik atas tulisan ini. Boleh berkomentar sarkastis, dengan catatan: jangan berkedok anonim.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...