[Review] Seketika Galau — @SeketikaGalau

Tahun lalu, tepatnya bulan Juni 2012, gue pernah kepikiran untuk bikin proyek nulis keroyokan dengan tema dan genre komedi. Tanpa perencanaan yang terlalu matang, ide itu pun akhirnya nekat dieksekusi di bulan yang sama hingga bulan berikutnya. Gue masih ingat, ketika itu bertepatan dengan masuknya hari lebaran. Ide itu terealisasi berkat kerjasama dengan teman-teman di @NBCPalembang, walaupun gue sepenuhnya yang jadi  koordinator proyek nulis tersebut.

Siapa menyangka kalo rencana 7 bulan yang lalu akan berbuah manis di bulan dan tahun ini.
Februari 2013, terbit sebuah buku berjudul Seketika Galau dari akun twitter @SeketikaGalau yang ditulis oleh Ferdinand Rama, dan juga para kontributor; Desi, Dui, Dewi, Diny, Cici, Vivi, dan gue. Iya, ada nama gue terselip di sini. Dan itu berarti, ini buku antologi ketiga gue yang diterbitkan oleh penerbit mayor. *eh, gak ada yang nanya ya?*


Sebenarnya gue mau cerita proses gimana buku ini bisa sampe terbit dan beredar di toko buku. Tadi sih udah gue ketik sebagian ceritanya, tapi gue hapus lagi dengan pertimbangan kalo ternyata terlalu banyak proses yang harus diceritakan dan banyak juga yang gak harus diceritakan. Istilahnya begini... buat apa ingat-ingat masa lalu dengan mantan, kalo sekarang kita udah punya gebetan. Yak, begitulah kira-kira.

Nah, berhubung bukunya baru terbit dan belum ada yang kasih spoiler apa isi buku ini, jadi gue bocorin deh sedikit. Sebutlah ini review perdana. Here we go!


Judul : Seketika galau
Penulis : @SeketikaGalau 'n Friends
Penerbit : WahyuMedia
Tahun Terbit : Oktober 2012
Cetakan : Pertama
Tebal : 200 hlm
ISBN : 9789797956868


"Bahasanya ringan dan santai. Meskipun beberapa kalimat mengandung humor, tetap saja ada bagian yang menyentuh. Keren! - @dwitasaridwita, penulis 'Raksasa dari Jogja'

Buku SeketikaGalau ini beda banget dari buku-buku lainnya. Di sini ada kocaknya, ada galaunya, dan juga bisa bikin nyengir. Yang pasti, kamu para remaja, gak bakalan nyesel ngebacanya. - @CowoCewe


Teriakkan merdeka! Lupakan mantan! Siapin calon gebetan! begitulah tagline yang tercantum di sampul bukunya. Tuh kan, dari sampulnya aja udah bikin galau gulita. Duh.

Seketika Galau berisi 11 cerita, masing-masing 4 certita ditulis oleh Ferdinand Rama dan 7 cerita ditulis oleh para kontributor. Isinya masih tentang remaja dan percintaan. Ada cerita tentang pedekate, nembak, ditolak, galau, move on, sampe cerita absurd tentang cowok yang doyan makan 'jeruk'. If you know what I mean.

Di buku ini, gue nulis satu cerpen yang judulnya Kacau-Galau. Cerpen ini menceritakan seorang cowok SMA bernama Jupri yang naksir dengan adik kelasnya yang bernama Dora. Di sini gue banyak bermain narasi gimana perjuangan Jupri pedekate sampe dia memutuskan untuk nembak Dora. Pembaca gak akan bisa menebak ending-nya sebelum beli dan baca bukunya. Makanya diorder ya, Sista.. Udah ready stock tuh di toko buku seluruh Indonesia. *malah jualan*

Buku ini bukan cuma ngajak pembaca buat gegalauan, tapi juga menghibur. Ya, tulisan di buku ini full komedi. Dijamin ngakak awet deh bacanya. Apalagi kalo lagi jomblo, pasti langsung kebelet buat mengakhiri kutukan kejombloan setelah kelar baca buku ini. Oke, ini hiperbolis.

Mungkin segitu aja spoiler-nya. Jadi, kalo kalian ke toko buka dan nemu buku dengan judul dan sampul kayak di atas, segeralah bawa ke kasir! :))

And oh, if you ask about what I says about this whole thing, it's "I'm proud of what I did". And it's more than enough for me to love write more. Doakan gue bisa nulis novel perdana di tahun ini ya, manteman! :')


Next
Previous
Click here for Comments

1 komentar:

avatar

karwen,bisa BUAT BUKU SENDIRI

Silakan berkomentar. Lihat apa yang akan terjadi!