[Review] Love You Even More — Petronela Putri

Beberapa minggu lalu, seorang teman di twitter bilang kalo novel terbarunya sebentar lagi segera terbit. Jadi ceritanya, diriku yang penuh pesona ini 'dipaksa' beli bukunya dan disuruh untuk review. Karena berada di bawah tekanan dan menghindari ancaman unfollow, ya, jadi terpaksa deh cari dan beli bukunya di Gramedia terdekat. Berhubung ini review by request, jadi jangan salahin aku kalo di review kali ini aku tergerak untuk mencaci maki karya seseorang. Bhahahak. 

Novel ini berjudul Love You Even More, ditulis oleh Petronela Putri. Salah seorang teman penulis yang dikenal via twitter.  



Judul : Love You Even More
Penulis : Petronela Putri
Penerbit : Media Pressindo
Tahun Terbit : Juni 2013
Cetakan : Pertama
Tebal : 192 hlm
ISBN : 9799112729


Begitu banyak kata seandainya berkeliaran di kepala Abel. Ia memang pernah menciptakan kesalahpahaman itu di masa lalu, membuat hubungannya dengan Kinar menjadi kian sulit diperbaiki. Ditambah lagi, Kinar kini tak lagi sendiri. Di jari manisnya, telah tersemat cincin pertunangan. Haruskah Abel percaya pada pendapat kebanyakan orang bahwa kesempatan tidak akan datang dua kali?

Manusia bisa bahagia, salah satunya jika berada di samping orang yang mencintai dan dicintainya.


Love You Even More bercerita tentang Kinar dan Abel yang merupakan sepasang kekasih di SMA Manthana. Kinar adalah cewek manis dan sederhana (namun kadang menye-menye mirip tokoh cewek khas FTV) yang begitu disayangi Abel. Abel adalah seorang cowok basket… (oke, mungkin setelah mendengar gelar ‘cowok basket’, kita bisa menebak deskripsi tokoh Abel ini selanjutnya) ganteng, cool, dan menjadi idola di sekolahnya. Salah satu dari sekian banyak cewek yang menggila-gilai Abel, adalah Arini. Seorang kapten cheerleaders, yang pada banyak kesempatan selalu menebar kode pada Abel, namun malang, kodenya nggak pernah terbalas. Kasihan sekali Arini. *pukpuk*

Sutu hari, ternyata kehadiran Arini membawa Abel dan Kinar pada sebuah petaka yang akhirnya merusak hubungan keduanya. Sebut saja, kecemburuan yang berujung kecelakaan. Kecelakaan yang dialami keduanya dalam waktu bersamaan. Karena insiden tersebut, Kinar menjadi hilang ingatan. Kakaknya Kinar yang bernama Kartika, memutuskan untuk membawa adiknya ke Bandung, demi kesembuhan Kinar sekaligus menjauhkannya dari sosok Abel.
10 tahun berlalu dari peristiwa yang merusak hubungan Kinar dan Abel. Sebuah takdir memaksa mereka bertemu kembali lewat keisengan Okta—sahabat Abel, yang juga merupakan teman satu tim basket di SMA—yang memasukkan CV lamaran Abel ke tempatnya bekerja, yaitu sebuah kantor majalah bernama Fashionista Magz. Walaupun kembali dipertemukan dengan Kinar, namun cinta Abel kembali diuji. Kinar yang amnesia-nya belum pulih, sudah berpacaran dengan Gading, anak tunggal pemilik Fashionista Magz.
Kerumitan perkara cinta Abel dan Kinar juga didukung oleh kehadiran sosok Arini, yang ternyata sudah menjadi model terkenal, dan kebetulan wajahnya akan dimuat di cover majalah edisi khusus Fashionista Magz; tempat Abel, Kinar, dan Okta bekerja.
Oke, ini kayaknya udah kebablasan spoiler.  

Banyak scenes yang menarik dari novel ini. Salah satunya adalah munculnya sosok ‘malaikat’ bernama Michael, yang sedikit banyak membantu penyelesaian konflik. Namun, ada beberapa tokoh yang tiba-tiba nongol dan terkesan penting-nggak-penting. Silvi, sepupu Abel, yang muncul di bab awal. Kayla, sepupu Abel (juga), yang muncul di bab akhir. Kayaknya, si Abel ini memang punya banyak sepupu di segala penjuru. Aku jadi curiga, jangan-jangan Nikita Mirzani juga sepupunya Abel?

Novel ini ceritanya mengalir. Ide cerita yang terbilang unik, konflik yang nggak terlalu pasaran, beberapa dialog yang lumayan menyentuh, dan ending yang cihuy like diamond in the sky. Novel yang nggak bikin kening berkerut dan bikin betah bacanya. Aku sih cuma 2,5 hari, udah kelar bacanya di tengah kesibukan kerja. Hebat, nggak?

Love You Even More rekomen buat yang suka bacaan ringan di waktu senggang. Lebih mending baca novel ini deh daripada nonton acara gosip di televisi yang nayangin berita nggak begitu penting, kayak liputan Saipul Jamil yang lagi beres-beres rumah dengan cuma memakai sarung… dan masih sempat-sempatnya nyanyi. Minta banget di-sliding tekel, kan?

Baiklah. Sekian review-nya. Salam kuper!
Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar:

Silakan berkomentar. Lihat apa yang akan terjadi!