Rabu, 14 Oktober 2015

A CREATE Creative Festival is Coming!

Tulisan ini dibuat ketika perutku sudah lama nggak diasupi nasi padang nyaris tiga minggu. Jadi, di saat sedang kangen-kangennya dengan nasi padang lauk rendang, tahu-tahu aku menerima sebuah e-mail berisi undangan acara keren bertajuk A CREATE.

Sekelebat info buat yang belum tahu, A CREATE merupakan sebuah festival kreatif bagian dari rangkaian kegiatan seni Go Ahead People sepanjang tahun 2015, yang didedikasikan untuk mendukung industri kreatif di Indonesia dan memberdayakan talenta-talenta seni tanah air. A CREATE juga menjadi wadah yang memberikan kesempatan kepada para insan seni urban dan progresif untuk terinspirasi dan berkarya. Tahun-tahun sebelumnya, acara ini dihelat tour di berbagai kota. Beruntungnya, kali ini kota Padang yang menjadi tuan rumah acara yang terancam keren ini. Nah, A CREATE Padang akan diselenggarakan pada 18 Oktober 2015 di Lapangan Udara Tabing. Save the date!

gambar diambil dari sini
Mungkin yang terbayang acara ini hampir sama dengan festival lainnya, tapi percayalah kalau ini bukan festival hura-hura yang jadi hiburan sekali lewat. Dengan semangat “Change the Ordinary”, A CREATE Padang dibuat dengan konsep berbeda dari festival-festival yang pernah ada di Padang. Festival kreatif ini adalah event kolaborasi besar yang pertama di Padang dan melibatkan berbagai komunitas seni di Sumatera. Apresiasi terhadap komunitas dan para pelaku seni kreatif menjadi pusat dari penyelenggaraan acara ini, terbukti dengan turut hadirnya beberapa komunitas lokal seperti Padang Gambar, Rumah Ada Seni, Minangkabau Photography, #AyoDengarRadio, dan komunitas visual art dan cinematography dari ISI dan Universitas Negeri Padang. Sebagai pribadi yang sering ikut kumpul komunitas, rasanya acara semacam ini bisa jadi hiburan khusus. Makanya aku mengajak teman-teman untuk hadir ke acara ini biar nggak excited sendirian. Hahaha. Selain dapat hiburan, hitung-hitung sebagai bentuk apresiasi industri kreatif kita. Ya, nggak?

Nah, ada lagi nih... Untuk penikmat seni yang hadir khususnya bagi yang ingin mengetahui lebih jauh tentang dunia kreatif di Indonesia, dapat juga terlibat dalam creative workshop yang dipandu oleh 3 kurator seni terkenal, seperti Anton Ismael (founder Kelas Pagi), Narpati Awangga (Oomleo), dan Arifin Windarman (founder UNKL347). Bertempat di Go Ahead House, mereka dapat berbagi pengalaman di bidang industri kreatif yang mereka geluti dan bertemu dengan para kurator seni kreatif.

Dalam acara sebesar ini, kayaknya kurang lengkap kalau tanpa suguhan musik-musik berkualitas, ya? Jangan khawatir, di puncak acara akan ada penampilan epik dari White Shoes & The Couples Company, Maliq & D’Essentials, The S.I.G.I.T dan Seringai yang akan meramaikan panggung A CREATE di Padang! 

So... be there, guys!



4 komentar:

  1. Ya, selamat refreshing di A CREATE ya.. itung-itung piknik lah.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nanti ke warung makan Padang dekat rumah :D

      Hapus
  2. Titip oleh-oleh rendang sama dendeng balado yaa..

    BalasHapus

Silakan berkomentar. Lihat apa yang akan terjadi!