Senin, 19 Oktober 2015

Serunya Festival Kreatif A CREATE di Padang!

Ada yang berbeda di Lapangan Udara Tabing Padang kemarin (18/10). Hari itu, salah satu rangkaian kegiatan seni Go Ahead People yang bertajuk A CREATE sukses digelar dan ramai oleh pengunjung serta pendatang. Dengan semangat “Change the Ordinary”, A CREATE Padang benar-benar dibuat dengan konsep berbeda dari festival-festival yang pernah ada di Padang. Selain pameran seni, ada beberapa workshop seru yang ramai dihadiri pengunjung.

Acara dimulai pukul 10 pagi, diawali dengan Coaching Clinic dari HR dan dilanjutkan dengan Creative Workshop tentang fotografi oleh Anton Ismael, yang berlokasi di Go Ahead House. 



Creative Workshop by Anton Ismael (Fotografi)
Go Ahead House




Kemudian, pada pukul 1 siang ada Creative Workshop bersama Arifin Windarman dari UNKL347 (Bandung) membahas tentang Design Product and Creative Entrepreneur, lalu dilanjutkan Creative Workshop oleh Ade Darmawan dari Ruang Rupa yang juga ramai oleh peserta yang ingin mengetahui lebih jauh tentang dunia kreatif khusunya visual art.

Creative Workshop Visual Art by Ade Darmawan (Ruang Rupa)

Creative Workshop by Arifin Windarman (Design Product and Creative Enterprenuer)

Sepanjang acara berlangsung, ada kegiatan Live Mural yang dilakukan oleh teman-teman dari komunitas penggiat mural dengan cat semprot.

Live Mural

Festival kreatif akbar ini adalah event kolaborasi besar yang pertama di Padang dan melibatkan berbagai komunitas seni di Sumatera. Apresiasi terhadap komunitas dan para pelaku seni kreatif menjadi pusat dari penyelenggaraan acara ini, terbukti dengan turut hadirnya beberapa komunitas lokal yang mendirikan stand-stand pameran kreatif selama acara berlangsung. Ada Padang Gambar, Rumah Ada Seni, Minangkabau Photography, #AyoDengarRadio, dan komunitas visual art dan cinematography dari ISI dan Universitas Negeri Padang.

#AyoDengarRadio
Minangkabau Photographers

Minangkabau Photographers

Rumah Ada Seni

Rumah Ada Seni

Sinematografi ISI Padang Panjang dan Universitas Negeri Padang

Setelah seluruh kegiatan workshop berakhir, sore hingga malam pengunjung pun dihibur dengan musik-musik berkualitas dari Seringai, White Shoes & The Couples Company, dan The S.I.G.I.T. Pada pukul 11 malam, penampilan epik dari Maliq & D’Essentials di panggung menutup acara A CREATE Padang dengan meriah.

Semoga tahun depan acara sekeren ini rutin digelar lagi. Lalu, bersiaplah siapa tahu kotamu yang akan mendapat kesempatan untuk jadi tuan rumah festival kreatif A CREATE 2016!



3 komentar:

  1. wah, dari gambarnya aja uda keliatan seru sekali...

    BalasHapus
  2. Sial, ada Seringai, The Sigit. Ada Maliq juga T.T

    Btw, acaranya kok keliatannya keren banget ya...

    BalasHapus
  3. wah! keren-keren~ :D

    very impressive gaya penulisannya

    BalasHapus

Silakan berkomentar. Lihat apa yang akan terjadi!