Shawn Mendes, Fashion, dan Tipuan Diskon

Akhir-akhir ini entah kenapa banyak teman yang minta rekomendasi lagu bagus. Biasanya kalau ditanya begini, aku malah bingung. Soalnya semua lagu yang masuk ke playlist kuanggap bagus semua. Tapi kalau ditanya lagu apa yang sekarang sering diputar, aku bisa langsung jawab... lagu-lagunya 5 Seconds of Summer dan Shawn Mendes! Suka 5SOS karena lagu mereka yang mengingatkan ke Greenday dan Simple Plan dengan musik pop-punk yang easy listening, genre lagu favorit dari zaman bocah dulu. Nah, kalau Shawn Mendes selain lagunya memang enak-enak (better than Justin Bieber, I guess) dan nggak membosankan, aku tertarik dengan fashion-nya yang simpel dan konsisten.

Oke, fashion. Aku harus bilang kalau aku bukan tipe yang selalu ikut arus kekinian apalagi kalau sudah pasaran. Walaupun setengah populasi bumi sekarang sedang kompak-kompaknya memakai baju bertuliskan "My Trip My Adventure" tiap berpergian dan banyak juga yang seolah mendapat titah memakai polo shirt bertuliskan "Turn Back Crime", tapi tetap saja aku nggak bisa latah tren semacam itu.

Kembali ke Shawn Mendes tadi. Kenapa aku bilang tertarik dengan fashion penyanyi remaja satu ini, jawabannya ada di semua video klip lagunya. Kalau diperhatikan, Shawn selalu tampil konsisten dengan setelan celana denim dipadu dengan atasan oblong polos yang dilapis jaket/kemeja. Mulai dari video klip Show You, Never Be Alone, Aftertaste, Stitches, sampai I Know What You Did Last Summer. Bahkan setiap tampil live di panggung, doi tetap setia dengan outfit yang hampir sama. Menarik.


Shawn Mendes, potret diriku di masa belia || foto diambil dari sini


Berkiblat dari Shawn inilah, akhirnya aku tergerak untuk mulai berburu baju-baju polos model begitu. Awalnya bertandang ke distro, nggak ketemu. Tanya-tanya di toko konveksi, jarang yang jual satuan. Akhirnya coba-coba mengetik kata kunci "baju polos" di toko online serba ada seperti Bukalapak, ternyata ada!

*KLIK BELI*

Benar kata pepatah, kalau sudah rezeki memang nggak akan ke mana. Waktu lihat iklan di Bukalapak, rupanya kebetulan di situ sedang ada program promo diskon April Mop, yaitu bagi-bagi voucher diskon sebagai bentuk permintaan maaf pihaknya karena Skandal Dian (videonya ada di bawah). Syaratnya pun mudah, dengan cuma memasukkan kode BLDIAN ketika transaksi belanja melalui aplikasi Bukalapak. Diskonnya sih lumayan juga, ada potongan 10% dari total transaksi. 

Input kode BLDIAN
Nah, waktu hampir selesai transaksi, sebenarnya aku sempat bingung. Tadi katanya cuma diskon 10%, tapi kok kayaknya ada yang salah...

Potongannya lebih dari 10% dari total transaksi!

Kalau dihitung-hitung, diskonnya beda dari yang disebutkan di iklan promo. Voucher diskon yang katanya 10% ternyata malah jadi 20%! Astaga, ternyata ini memang tipuan... yang disengaja. Yang begini sih namanya prank discount! Penipuan tapi malah bikin untung. Pantaslah nama program promonya April Mop, ya. Hih!

Gara-gara bisa belanja hemat begini, malah jadi pengin belanja lagi. Soalnya periode promo ini cuma berlangsung dari 1 - 7 April 2016, dan dalam sehari cuma ada 5.000 voucher yang bisa dipakai. Berlaku untuk semua jenis produk yang harganya kurang dari Rp100.000.

Mengutip lirik lagu Shawn Mendes yang berjudul Life of The Party, ada kalimat bagus. 
"Make your best mistakes. Cause we don't have the time to be sorry." 
Artinya kurang lebih, lakukan kesalahan terbaikmu karena kita nggak punya waktu untuk menyesal. Sama halnya kayak kena tipuan diskon dari Bukalapak ini, bisa dibilang kesalahan terbaik yang nggak perlu disesali. Xoxo.  

Nah, kalau ada yang mau kena tipuan dikson juga, catat ya, voucher diskonnya cuma berlaku untuk transaksi melalui Bukalapak Apps. Kalau belum ada, bisa unduh dulu aplikasinya di sini untuk Android dan di sini untuk iOS. Gampang, kan?




Kembali ke Shawn Mendes tadi. Ada nggak yang suka juga dengar lagu-lagunya?
Next
Previous
Click here for Comments

13 komentar:

avatar

Wah, saya belum denger lagu cowok itu. Jadi belum bisa bilang suka. Tapi saya sukanya belanja di Bukalapak. Beli novel parodi Harry Potter sama keyboard-mouse kemaren juga pake Bukalapak. Tapi via web langsung, gak pake app. Hehehe.

avatar

Saya udah ngejudge yang engga-engga di awal, tapi menuju akhir ... kena april mop wkwkw

avatar

Aku cuma denger Stitches aja dan ga suka liat video klipnya karena TAKUT BAPER GANTENG BANGET OMG. Huahaha.
Cowok emang lebih cocok yang simple sih, apalagi di Indonesia yang cuacanya gak ada dingin-dingin ekstrimnya, gak cocok layer-layer banyak ✌
*tapi sendirinya suka*

avatar

Cobain aplikasinya, Ris. User friendly.

Dan jangan lupa cari lagunya Shawn!

avatar

Iya nih, kena tipu. :(

avatar

In Shawn Mendes we trust!

avatar

kalo bilang ganteng gak mungkin, cowok ngatain cowok lain ganteng dipertanyakan kecowokannya, ya tapi itu si mendes mukanya menjual cocoklah jadi artis kahaha

salam kenal

avatar

Hahaha, April Mop begini mah bikin nagih.

avatar

Hehehehe keren ya para marketing buat strategi jualannya....saluttt layak kita tiru nih...hihihih

avatar

Setuju kalau Shawn Mendez itu asik bannget suaranya! Btw, aku juga suka belanja di bukalapak.

avatar

Bukalapak emang banyak diskonnya... Tapi banyak akun yg dibekukan, non aktifin sampe saldo ditahan berminggu2... ada policy-nya :D

kalo gue pribadi tiap beli buku atau komik mending Tokopedia, Nggak terlalu banyak aturan hehe

avatar

Suara bagusan shawn, lagu nya bagus shawn, tapi tampang masih imut-an bieber😂😂 aku blm nyobain di bukalapak hehe kalau diakonnya banyak, berarti kudu dicoba yak

avatar

Bagi gue sebagai seller jualan di BL susah laku makasi ahahhaa

Silakan berkomentar. Lihat apa yang akan terjadi!