Mau Nonton Film Terbaru di Bioskop Pontianak? Ayani XXI Masih Jadi Andalan

Tidak ada yang paling pas selain mampir ke Ayani XXI, bioskop yang paling difavoritkan oleh warga Pontianak, setelah jalan-jalan di bawah terik matahari menyengat di kota katulistiwa ini. Ada banyak alasan mengapa menonton di Ayani XXI merupakan hal yang paling menyenangkan.

Pertama, Ayani XXI memiliki fasilitas terlengkap dan termewah di antara bioskop-bioskop lainnya di ibukota Kalimantan Barat ini. Kedua, Ayani XXI selalu hadir dengan film terbaru dan tak kalah dengan kota-kota di Jawa.

Gambar: https://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/09/d5/67/f5/20151223-161920-largejpg.jpg
Ayani XXI sudah hadir cukup lama, di mana bioskop ini turut beroperasi seiring dengan dibukanya Ayani Mega Mall di tahun 2005 dalam bentuk Ayani 21. Seiring dengan meningkatnya jumlah pengunjung yang mengharapkan fasilitas yang jauh lebih baik daripada studio 21, maka renovasi pun harus dilakukan demi memuaskan pencinta film bioskop di seluruh Pontianak dan kota-kota di sekitarnya.

Saat pertama kali dibuka, harga tiket masuk Ayani XXI masih sama dengan saat bioskop ini masih berlabel 21. Namun, seriring dengan meningkatnya biaya operasional dalam pengadaan film serta perawatan gedung dan fasilitasnya, maka harga tiket pun terpaksa naik. Tentu, tarifnya tidak dapat disamakan dengan tiket gedung XXI di kota-kota di Jawa yang harganya tak terlalu mahal. Hal ini sempat menuai protes meskipun akhirnya protes mereda karena penonton mendapat pelayanan dan fasilitas yang sepadan dengan yang mereka bayarkan.

Ayani XXI juga dilengkapi dengan sajian makanan dan minuman ringan dengan kualitas rasa sama dengan XXI di seluruh Indonesia. Tentu, kafe XXI di sini tak ingin kalah saing dengan tenant waralaba makanan siap saji yang menjamur di mal ini. Banyak warga di luar Pontianak, terutama dari pulau Jawa, yang menganggap bahwa mal di Pontianak tidaklah selengkap mal di Jawa. Padahal, di mal ini, ritel-ritel besar cukup bersaing karena daya beli masyarakat Pontianak yang tinggi.

Selain itu, Ayani XXI juga memanjakan warga Pontianak dengan berbagai macam promo, di mana penonton bioskop dapat menikmati potongan harga untuk tiket masuk lewat pembayaran dengan kartu kredit bank tertentu atau poin dari provider telepon seluler. Promo ini disambut dengan sangat baik oleh para pencinta film bioskop XXI di Pontianak, karena mereka mendapat kesempatan untuk menonton film terbaru yang mereka idamkan dengan harga khusus.

Ayani XXI dirasa cukup untuk menampung animo penonton bioskop di kota ini. Dengan enam studio deluxe, kesempatan untuk menonton pemutaran perdana film box office cukup besar meskipun antrean panjang saat penayangan film-film tertentu tak dapat terelakkan (Lihat jadwal bioskop XXI Pontianak).


Gambar: http://data1.ibtimes.co.in/cache-img-0-450/en/full/643046/1492413044_fast-furious.png

Yang paling terbaru adalah antrean panjang yang terjadi di hari Jumat, 14 April 2017 saat hari libur nasional yang juga bertepatan dengan akhir pekan. Ayani Mega Mall sudah sangat padat, terlebih pengunjung bioskop yang ingin menyaksikan aksi balap mobil dari Vin Diesel, dkk. melalui F8. Meskipun ditayangkan di tiga studio, tetapi antrean di Ayani XXI tak kunjung surut. Demi mengantisipasi antrean yang tak kunjung terurai serta memberi kesempatan para peminat F8, maka film ini juga ditayangkan sebagai Midnight Show di hari sabtu, 15 April 2017, di dua studio sekaligus.


Bicara soal antrean panjang yang kerap terjadi di Ayani XXI, animo penonton bioskop di kota ini memang sangat tinggi. Justru, film Hollywood lebih mendominasi karena mayoritas masyarakat di sini cenderung menyukai film Hollywood ketimbang film lokal. Saat beberapa kota di pulau Sumatera dan Kalimantan sudah tak lagi menayangkan The Boss Baby di minggu kedua April 2017, Ayani XXI masih menayangkannya.

Film Indonesia yang ternyata merajai XXI di seluruh Indonesia, Danur: I Can See Ghosts ternyata juga masih diminati di Pontianak. Belum dapat dipastikan apakah film-film dengan genre drama seperti Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Bukan Cinta Malaikat, dan Mars Met Venus yang akan ditayangkan pada Juli 2017 ini juga akan mendapatkan atensi sama dengan Danur yang sangat populer itu.

Nah, jika Anda berencana mengunjungi Pontianak, pastikan Ayani XXI menjadi tujuan utama Anda untuk menonton film yang selama ini Anda idamkan.
Next
Previous
Click here for Comments

3 komentar:

avatar

Siap. Kalau bioskop di Cilegon direnovasi lagi, mungkin nontonnya ke sini aja kali ya.

avatar

Sebagai org pontianak, saya tidak merekomendasikan org luar ke pontianak cuma buat nonton. Mending jalan2 ke tempat lainnya aja. selain karena mahal, sama aja kok fasilitas dan pelayanannya ama yg di jawa. rame karena emang satu2nya aja di Kalimantan Barat. kepaksa daripada dicap penonton bajakan.

Ke pontianak, tujuan utamanya nonton di XXI ayani? mohon periksakan diri anda.

Silakan berkomentar. Lihat apa yang akan terjadi!