Sabtu, 30 Juni 2018

Berkenalan dengan si Seksi, Yamaha LEXI

Akhir-akhir ini aku sedang sibuk-sibuknya dengan urusan kuliah. Selain menguras pikiran, menguras tabungan juga. Karena nggak mau stres berlanjut, pulang dari kampus kemarin, aku telepon kakbro biar jemput sekalian ngajak beliau ke bioskop terdekat. Padahal sebenarnya nggak tahu mau nonton apa.

Kebetulan bioskop yang paling mudah dijangkau ada di Palembang Indah Mall (PIM). Sampai di sana, bukannya langsung cari tontonan, perut kami mendadak lapar. Biar nantinya nggak jatuh pingsan di pangkuan mbak-mbak kasir bioskop, jadi kami mampir makan lebih dulu. Bye, badan ideal!

Selesai makan siang dirapel makan sore itu, kami langsung melipir ke XXI PIM. Eh, ternyata nggak ada film yang menarik. Kakbro sempat nunjuk ke arah poster film Escape Plan 2: Hades yang "now showing" di dua studio The Premiere. Aku cuma bisa pasang muka masam, sambil bergumam dalam hati, "Hello! We're only in June, but we have found the worst movie of 2018."

Alhasil nggak jadi nonton, tuh. Terus waktu keluar bioskop dan turun ke lantai tiga, kakbro nggak sengaja lihat ada display sepeda motor. Awalnya aku belum ngeh itu motor apaan sebelum kakbro bilang, "Itu motor yang lagi hits, Yamaha LEXI."
Display Yamaha LEXI di Palembang Indah Mall
Karena aku juga baru kenal dengan motor matik yang satu ini, sekalian aja deh kita kenalan lebih jauh.

The New Concept of Maxi Yamaha

Untuk menerobos pasar motor matik, Yamaha terus berinovasi dengan melahirkan jajaran produknya yang mereka sebut Maxi Series. Selain Aerox, NMAX, XMAX, dan TMAX yang belum diproduksi di Indonesia, salah satu seri yang paling imut adalah LEXI. Dibilang imut karena LEXI termasuk kelas matik premium dengan mesin 125 cc, beda dengan seri lainnya dengan mesin di atas 155 cc bahkan hingga 530 cc (TMAX).


Dengan kapasitas mesin hanya 125 cc, LEXI memang didesain untuk dipakai dalam lingkup perkotaan, jadi sudah cukup mumpuni untuk perjalanan jarak pendek.

Desain Bodi Yamaha LEXI

Konsep bodi LEXI dibuat dengan desain baru yang mewah dan elegan, bentuknya juga kelihatan lebih seksi dan ringan. LEXI merupakan satu-satunya skuter Maxi yang memiliki ruang pijakan kaki luas sehingga menyamankan posisi kaki saat berkendara. Saking luasnya, bahkan bisa memudahkan kita kalau mau angkut botol galon minuman.


Seat atau jok LEXI berukuran lebih panjang dengan desain yang elegan, menambah kenyamanan saat dikendarai sendiri maupun boncengan. Selain itu, bagasi di bawah jok pun dibuat lebih luas, jadi sanggup menampung barang bawaan lebih banyak. Solusi untuk yang biasa menyimpan tas, sepatu, jas hujan, atau selingkuhan di bawah jok, nih.


Fitur Menarik Yamaha LEXI

Aku baru tahu kalau LEXI yang diluncurkan di pasaran punya dua tipe, yaitu tipe standar dan tipe S. Bedanya, LEXI-S dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan seperti Smart Key System, yaitu model kunci kontak yang nggak lagi pakai anak kunci (keyless). Jadi, kunci pintar ini hanya menggunakan tombol yang bisa dikontrol dengan remote dengan batas jarak maksimal 80 cm. Fitur Smart Key System ini praktis dan aman karena disematkan fitur immobilizer dan answer back system untuk memudahkan pengendara mencari posisi motor ketika parkir.

Selain itu, LEXI-S juga dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension, tabung di bagian subreaker yang mendukung performa berkendara yang lebih nyaman di berbagai kondisi jalan. Satu lagi yang membedakan dengan LEXI standar, desain jok pada LEXI-S lebih mewah dan elegan.


Di samping sedikit perbedaan tadi, default Yamaha LEXI juga dibekali fitur canggih seperti Stop & Start System (SSS), berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang nggak perlu pada saat motor sedang berhenti.


Nah, ada lagi satu fitur LEXI yang paling menarik perhatian, yaitu Electric Power Socket yang berfungsi sebagai charger ponsel atau gadget. Posisinya yang berada di laci sebelah kiri sehadapan dengan pengendara, semakin memudahkan kita untuk mengisi daya ponsel ketika dalam perjalanan. Fitur ini kayaknya paling cocok buat driver ojek online nih, jadi mereka nggak perlu susah-susah cari colokan pas ponselnya lowbat.


Dengan harga yang masih terjangkau, yaitu di bawah 20 jutaan, Yamaha LEXI sudah cukup untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari kita terutama yang tinggal di perkotaan.

1 komentar:

  1. what, di bawah dua puluh juta? Murah sekali motor Alexander Thian ini. Oke, besok aku beli.


    ... brosurnya.

    BalasHapus

Silakan berkomentar. Lihat apa yang akan terjadi!