Selasa, 26 Maret 2019

All New Ertiga Suzuki Sport yang Ramah untuk Keluarga Milenial

Menjawab kebutuhan konsumen, Suzuki sebagai salah satu backbone transportasi di Indonesia menghadirkan berbagai perubahan untuk lini produk terbarunya di kelas MPV (Multi Purpose Vehicle). Berbeda dengan produk All New Ertiga yang dikenalkan lebih dulu pada tahun 2018, kali ini varian terbarunya memiliki DNA sendiri, yakni All New Ertiga Suzuki Sport.


Produk ini resmi diperkenalkan ke masyarakat Palembang dalam acara launching All New Ertiga Suzuki Sport di main atrium Palembang Indah Mall (PIM) pada Sabtu, 23 Maret 2019. “Palembang menjadi salah satu wilayah yang menurut kami memiliki market yang paling baik untuk bisa kita berikan sebuah penyegaran, sebuah produk yang baru,” ujar Harold Donnel (4W Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales) dalam konferensi pers yang diadakan di Jade Restaurant PIM, sesaat sebelum acara launching dimulai. Dalam kesempatan itu juga turut hadir Elysa Dian Thamrin (President Director PT Nusa Sarana Citra Bakti) dan Ignatius Felix Suryadi (Area Sales PT Suzuki Indomobil Sales).


Arfani selaku Trainer Suzuki yang hadir dalam acara itu pun menjelaskan bahwa ada beberapa perubahan yang paling mendasar pada produk All New Ertiga ini. Bukan hanya dari sisi eksterior, tapi juga interior, serta dari sisi keamanan dan kenyamanan.

Dari sisi eksterior, All New Ertiga Suzuki Sport hadir dengan tampilan sporty dan fitur baru yang lebih modern dengan tambahan body kit, seperti Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right and Left), Rear Upper Spoiler, dan Rear Under Spoiler. Penambahan tersebut dilengkapi Emblem Suzuki Sport di buritan yang semakin memperkuat citra sporty pada mobil ini.


Kalau di mobil Ertiga tipe lama nuansa interiornya lebih cenderung krem, maka All New Ertiga Suzuki Sport ini lebih dominan warna gelap yang makin mengesankan elemen sporty terlihat dengan new color dashboard dan new color seat materials bernuansa hitam di seluruh bagian dasbor, jok, installation panel, dan trim door. Untuk fasilitas AC, varian baru ini sudah dilengkapi fitur auto climate & heater digital, jadi dapat memudahkan pengaturan suhu di dalam kabin sesuai cuaca.

Untuk sokongan lain yang menambah keselamatan, fitur lama masih dipertahankan dan ditambah dua fitur baru. Pertama ada tambahan Hill hold Control yang fungsinya membantu pengendara ketika ingin pindah dari rem ke gas dalam waktu di bawah tiga detik maka mobil tidak akan meluncur. Lalu ada juga teknologi ESP (Electronic Stability Programme), fitur ini secara computerized akan membantu keseimbangan mobil waktu oper setir pada saat tikungan tajam dan jalanan licin.


Selain itu juga, untuk meningkatkan keamanan saat berkendara, terdapat Daytime Running Light (DRL) LED Lamp dan defogger untuk membantu penglihatan pengendara saat cuaca buruk. Parkir pun lebih mudah dengan tambahan fitur rear camera parking yang disematkan pada All New Ertiga Suzuki Sport. 

Tertarik untuk memiliki All New Ertiga Suzuki Sport? Mobil yang digadang-gadang sangat ramah untuk keluarga milenial ini hanya dibanderol dengan harga Rp257 juta untuk tipe manual (M/T) dan Rp269 juta untuk tipe automatic (A/T).

1 komentar:

  1. Malah mahalan yang metik ternyata kalau mobil ya. Beli motor dulu aja ah. Hehehe. Cnd.

    BalasHapus

Silakan berkomentar. Lihat apa yang akan terjadi!