Kamis, 01 Agustus 2019

Kurangi Sambat, Tetap Sehat dengan Fufang Ejiao Jiang

"Kerja kok sambat terus!" kata seorang teman kantor pada suatu hari yang hectic. Belakangan aku memang sering dengar dan baca istilah 'sambat' ini di Twitter, sampai-sampai ada yang bikin parodi dari buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini karya Marchella FP pakai kata 'sambat' ini saking gandrungnya. Berbekal rasa penasaran dan tanya sana-sini, akhirnya baru paham rupanya istilah 'sambat' ini artinya mengaduh atau mengeluh. Aduh!

Aku jadi ingat, beberapa minggu lalu aku memang sering ngeluh karena kerjaan kantor lagi padat-padatnya, yang kemudian berdampak pada seringnya pulang malam kendati badan lelah dan kuantitas menguap nyaris nggak terhitung. Kebetulan teman yang biasa bantu kerjaan juga lagi cuti, jadi lengkap sudah. Alhasil setiap pulang ke rumah, bodi langsung tepar tanpa tawar-menawar.

Namun, drama persambatan ini sudah agak mereda setelah aktivitas rehat yang cukup. Apalagi rasa-rasanya stamina semakin pulih sejak mengonsumsi obat suplemen herbal, yaitu Fufang Ejiao Jiang. Namanya agak sulit dieja karena memang obatnya asal Tiongkok. Nah, kali ini aku akan review sedikit khasiat dari obat herbal ini, soalnya rekan-rekan di kantor mendadak heboh mau minta beberapa botol karena telanjur berasumsi kalau ini adalah 'obat kuat' hahaha. Sebetulnya nggak salah sih, cuma mesti diluruskan karena khasiatnya pun cukup banyak.


Sejarah Fufang Ejiao Jiang

Sejak puluhan tahun lalu, Fufang Ejiao Jiang sudah dikenal sebagai produk obat tradisional China. Hingga sekarang banyak beredar di dunia termasuk di Indonesia, secara umum produk ini dipercaya sebagai obat penambah stamina. Mundur jauh ke belakang, sejarah obat ini sudah dimulai sejak zaman dinasti Tang (618-907). Jadi, dulu Ejiao merupakan bahan obat yang banyak digunakan oleh permaisuri dan putri raja demi menjaga kesehatan dan kecantikan. Kemudian obat ini diwariskan secara turun temurun, lalu tetap dilestarikan sampai sekarang. Setelah dilakukan berbagai penelitian ilmiah oleh Shandong Dong E Ejiao Co.,Ltd, maka terciptalah Fufang EJiao Jiang dengan kemasan yang lebih praktis untuk dikonsumsi masyarakat modern saat ini.

Khasiat Fufang Ejiao Jiang

Selain fungsi umumnya sebagai penambah stamina, mengonsumsi Fufang Ejiao Jiang juga berguna untuk menambah darah, sehingga sering dijadikan solusi pada penyakit-penyakit seperti kurang darah (anemia), haid berlebih pada wanita, atau turunnya trombosit pada penderita demam berdarah (DB). Setelah melewati penelitian, Fufang Ejiao Jiang juga diyakini dapat membantu mengatasi efek samping kemoterapi (mylopressure pada sumsum tulang)—artikel mengenai ini sudah dipublikasikan di jurnal internasional National Center for Biotechnology Information (NCBI).



Kemasan dan isi produk Fufang Ejiao Jiang

Produk Fufang Ejiao Jiang yang beredar luas sekarang merupakan kemasan baru, dalam bentuk kotak berwarna kuning bertuliskan "Fufang Ejiao Jiang" dalam tulisan latin sekaligus aksara China. Desain luarnya ditandai dengan elemen grafis berupa tetesan menyerupai darah, yang secara nggak langsung memperkuat imej khasiat produk ini. Dalam satu kotak produknya terdapat 12 botol kecil yang masing-masing berisi 12mL cairan berwarna hitam pekat. Soal keamanannya nggak perlu takut, sebab produk ini sudah resmi terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan nomor TI 164 650 681.

Bagaimana rasa dan cara mengonsumsi Fufang Ejiao Jiang?

Sebelum mencoba minum untuk pertama kali, aku pikir rasa obat ini akan pahit dan nggak nyaman di lidah. Ternyata setelah dicoba justru nggak pahit sama sekali, malah rasanya cenderung kayak... kecap asin. Lalu setelah dikonsumsi berulang kali, malah terasa lebih tawar karena cairannya nggak menempel lama di lidah. Kalau ibarat kopi, mungkin obat ini semacam kandungan espresso-nya tapi versi herbal. Di beberapa iklan, banyak yang sering menyebutkan Fufang Ejiao Jiang ini semacam ramuan angkak, yakni obat tradisional yang dibuat dari fermentasi beras. Tapi entahlah rasanya sama atau beda, yang jelas secara umum khasiatnya sama.


Sesuai anjuran di kemasan, dosis Fufang Ejiao Jiang ini dapat diminum 3x alias 3 botol dalam sehari, masing-masing setelah makan. Tapi setelah baca beberapa testimoni, katanya cukup minum satu botol per hari kalau cuma untuk penambah stamina. Nah, obatnya bisa dikonsumsi rutin 3x sehari kalau memang dalam masa pemulihan pasca sakit. Pernah juga baca respons di akun askmenfess di Twitter waktu ada yang nanya obat untuk menaikkan trombosit pasca DB, rupanya memang banyak yang menyarankan Fufang Ejiao Jiang karena dianggap lebih ampuh daripada sari kurma dan jus jambu.

Nah, kalian ada yang pernah konsumsi juga? Kabarnya produk Fufang Ejiao Jiang ini dapat dibeli di toko-toko obat China terdekat atau kalau mau gampang bisa dicari di toko online kesayangan. Banyak yang jual dengan harga variatif, meski agak mahal tapi yang jelas harganya nggak sampai tiga ratus ribu.

Jadi seandainya kamu sakit, kurang-kurangilah sambat. Karena sekarang ada Fufang Ejiao Jiang yang bisa membantu kamu memulihkan stamina agar tetap sehat. Ciao!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar. Lihat apa yang akan terjadi!